Halaman

    Social Items

Visit Namina Blog

Artikel Asal

La Ode Blogs
assalamualaikum, mungkin sobat bingung dengan judul artikel saya, hehe maklum ngeblog adalah sesuatu yg baru sy tekuni, cukup lama nih blogx ga di update ! mumpung lg browsing nyoba nulis artikel lagi. Tapi bingung mau nulis apa?? setelah berselancar sejenak dapat ilham sedikit dari blog senior hixhix.
Salah satu tipsnya yang sangat segar buat bloger pemula seperti saya katanya begini :
Pergunakan menulis di blog sebagai latihan
Supaya kita nggak stress ingin menulis apa, tuliskan saja sembarang hal yang anda pelajari atau temukan beberapa hari terakhir ini.Lihat dari: Buku yang anda baca ( bila tidak ada buku, main ke Gramedia, selalu   ada buku terbaru disana ). Acara yang lagi hot di dunia, artis yang lagi trend, makanan kesukaan anda, olahraga kesukaan, balap motor F1 yang terbaru, acara tinju, sepakbola Euro… seminar terbaru yang anda ikuti, dlsbnya. Lihat ada banyak ide bukan yang bisa dituangkan dalam sebuah tulisan. Nah karena tujuan anda menulis adalah untuk sekedar latihan, maka anda tidak harus membuatnya sangat indah bak esai romance novel dlsbnya. :) ingatlah, bahwa ilham akan muncul pada saat kita sudah ambil langkah pertama. Setelah anda menulis artikel, maka anda akan mendapatkan banyak ide-ide baru di kepala anda siap untuk dituliskan.
      (Blognya : http://firmansyahstory.blogspot.com/2010/08/bagaimana-sih-cari-ide-buat-artikel.html )

jadi karena salah satu saranya "tuliskan saja sembarang hal yang anda pelajari atau temukan beberapa hari terakhir ini" akhirnya Artikel Asal saya kelar dalam beberapa menit, hehe dan makasih udah mau di baca ampe abis.

1 komentar: